Skip to main content

Featured

Uniknya Rumah Bolon khas Suku Batak-Kenichapedia

Sumatera Utara punya segudang keunikan yang ada didalamnya, dari masyarakatnya, budayanya, makanannya pariwisatanya dan tak kalah unik dari   bangunan-bangunan rumahnya. Jika kalian mengunjungi tanah batak, kalian pasti akan sering menjumpai rumah unik yang satu ini, yah Rumah Bolon. Ternyata rumah ini juga punya sejarahnya, dan hingga kini masih banyak kita jumpain rumah Bolon, bahkan sebagian sudah menjadi Museum dan dijadikan Warisan Budaya asli Batak. Pada zaman dahulu kala, rumah Bolon adalah tempat tinggal dari 13 raja yang tinggal di Sumatera Utara. 13 Raja tersebut adalah Raja Ranjiman, Raja Nagaraja, Raja Batiran, Raja Bakkaraja, Raja Baringin, Raja Bonabatu, Raja Rajaulan, Raja Atian, Raja Hormabulan, Raja Raondop, Raja Rahalim, Raja Karel Tanjung, dan Raja Mogam. Ada beberapa jenis rumah bolon dalam masyarakat Batak yaitu, rumah Bolon Toba, rumah Bolon Simalungun, rumah Bolon Karo, rumah Bolon Mandailing, rumah Bolon Pakpak, dan Rumah bolon Angkola. Setiap rum

Semakin Dewasa, 5 Hal ini akan kamu rasakan-kenichapedia


Semakin Dewasa, 5 Hal ini akan kamu rasakan-kenichapedia

1. Mencintai diri sendiri
Semakin dewasa kamu bakal semakin mencintai dirimu sendiri. Kamu juga bakal tau orang-orang  seperti apa yang pantas berapa dalam hidupmu. Yang pasti, kamu akan menghindari orang-orang yang palsu dan penuh drama karena kamu cuma mau hal-hal baik buat hidupmu.



2. Tak Peduli kata orang 
Semakin dewasa kamu tidak terlalu peduli kata orang lagi, tidak mengapa jika semua orang tidak menyukaimu, karna kamu tidak dilahirkan untuk menghibur semua orang.


3. Semakin Kuat dan mandiri
Terkadang kesendirian dapat mengajarimu untuk lebih dewasa, tidak bergantung kepada orang lain, dan membuatmu semakin kuat.
Semakin Dewasa, 5 Hal ini akan kamu rasakan-kenichapedia
via pixabay.com

4. Mensyukuri Rezeki
Semakin dewasa kamu akan memahami bahwa rezeki itu bukan soal apa yang kita miliki, melainkan apa yang kita nikmati dan terasa menentramkan hati.
via pixabay.com

5.  Tahu Prioritas
Semakin kamu dewasa, semakin pula dirimu harus belajar tegas, Mana yang harus benar-benar dilepas, dan mana yang benar-benar jadi prioritas.


woman- via pixabay.com

Comments